Selasa, 03 Juli 2012

Van Basten Enggan Kembali Tangani Belandan

FOTO:(AFP/Catrinus van der Veen)Beritabola.com Heerenveen - Marco van Basten menyatakan jika ia tak punya keinginan untuk kembali menjadi pelatih timnas Belanda. Ia hanya ingin fokus pada Heerenveen, klub yang dilatihnya saat ini.

Posisi pelatih Belanda kosong setelah Bert van Marwijk memutuskan untuk mundur usai De Oranje gagal total di Piala Eropa 2012. Robin van Persie dkk. tersingkir di fase grup setelah menelan kekalahan di tiga laga di Grup B.

Mundurnya Van Marwijk memunculkan spekulasi soal siapa yang akan jadi suksesornya. Nama Van Basten menjadi salah satu yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Van Marwijk.

Van Basten sebelumnya pernah menangani Belanda di periode tahun 2004-2008. Kala menjadi pelatih, pria yang pernah bermain untuk AC Milan ini membawa Belanda ke babak 16 besar Piala Dunia 2006 dan perempatfinal Piala Eropa 2008.

Namun Van Basten menyatakan bahwa ia tak tertarik untuk kembali menjadi arsitek 'Singa Oranye'. Pria 47 tahun ini sedang menikmati kariernya di Heerenveen.

"Sekarang saya di Heerenveen dan saya sangat puas," kata Van Basten pada AD Sportwereld seperti dikutip Soccernet.

"Saya juga tak memikirkan tentang itu (siapa pengganti Van Marwijk). Saya punya pekerjaan di sini. Untuk yang lainnya, saya tidak akan ikut campur lagi," tukasnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar